• Diksi 1

    Halaman SDN Mataram Musi Rawas Mei 2024

  • Diksi 2

    SMP Terbuka TKB Batu Kucing Musi Rawas (Sekarang, Musi Rawas Utara)

  • Diksi 3

    Kegiatan Akhir Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

  • Diksi 4

    Rumah Virus Literasi (RVL) Kopdar 2

  • Diksi 5

    Kota Kenangan

Pemetaan KD PJOK Kelas 5 Kurikulum Kondisi Khusus (Darurat) 2020

 


Khusus PJOK Kelas 5, berikut Pemetaan KD-nya.

Semester Ganjil

Pelajaran 1

3.1 Memahami kombinasi gerak dasar lokomotor,  non-lokomotor,  dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,  ruang,  usaha,  dan keterhubungan  dalam  berbagai permainan  bola  besar/bola  kecil sederhana dan atau tradisional*
4.1 Mempraktikkan kombinasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola besar/bola kecil sederhana dan atau tradisional*

Pelajaran 2

3.2 Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/olahraga  yang dimodifikasi  dan  atau  olahraga tradisional
4.2 Mempraktikkan kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga tradisional

Pelajaran 3

3.3 Menerapkan  variasi  gerak  dasar lokomotor dan non lokomotor untuk membentuk  gerak  dasar  seni beladiri**
4.3 Mempraktikkan  variasi  gerak  dasar lokomotor dan non lokomotor untuk membentuk gerak dasar seni beladiri**  

Pelajaran 4

3.4 Memahami aktivitas latihan daya tahan jantung (cardio respiratory) untuk pengembangan kebugaran jasmani
4.4 Mempraktikkan aktivitas latihan daya tahan jantung  (cardio  respiratory)  untuk pengembangan kebugaran jasmani

Pelajaran 5

3.5 Memahami kombinasi pola gerak dominan  (bertumpu,  bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) untuk membentuk keterampilan dasar senam
4.5 Mempraktikkan  kombinasi  pola  gerak dominan  (bertumpu,  bergantung, keseimbangan,  berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) untuk membentuk keterampilan dasar senam


Semester Genap

Pelajaran 6

3.6 Memahami penggunaan kombinasi gerak dasar langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama
4.6 Mempraktikkan pengunaan kombinasi gerak dasar  langkah  dan  ayunan  lengan mengikuti irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama


Pelajaran 7

3.7 Memahami konsep pemeliharaan diri dan orang lain dari penyakit menular dan tidak menular
4.7 Menerapkan konsep pemeliharaan diri dan orang lain dari penyakit menular dan tidak menular

Pelajaran 8

3.8 Memahami bahaya merokok, minuman keras, dan narkotika, zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya lainnya terhadap kesehatan tubuh
4.8 Memaparkan bahaya merokok, meminum minuman  keras,  dan  mengonsumsi narkotika, zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya lainnya terhadap kesehatan tubuh


Pemetaan KD dalam bentuk excell dapat dunduh di sini.

Share:

Operasi Hitung Campuran pada Pecahan Biasa

 


Salam semuanya, anak-anak kelas 5!

Setelah belajar penjumlahan dan pengurangan pecahan, kali ini kita lanjutkan belajar menyelesaiakan operasi hitung campuran pada pecahan biasa.

Lihat contoh operasi hitung campuran seperti gambar di atas!

Bagaiman menyelesaikan soal tersebut?

Mari kita pelajari bersama dengan menyaksikan video berikut ini.



Tonton berulang-ulang hingga paham, ya!

Setelah itu, kalain coba membuat soal sendiri dan selesaikan sendiri. Untuk tahap awal, gunakan bilangan yang kecil dulu. Setelah itu, tunjukkan kepada gurumu!

Selamat belajar!

Share:

Pengurangan Pecahan dengan Penyebut Berbeda


Matematika Kelas 5

3.1  Menjelaskan  dan  melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda.


Salam sehat, salam sejahtera.

Assalaamu'alaikum wr. wb!

Setelah belajar menjumlahkan dua buah pecahan dengan penyebut yang berbeda, kita lanjutkan pengurangan dua buah pecahan dengan penyebut yang berbeda.

Kalian siap? Mari kita cermati video berikut!



Sudah jelas? Jika belum coba lanjutkan dengan contoh berikut ini!



Semoga bermanfaat. 

Selamat belajar!




Share:

Cara Cepat Menjumlahkan Dua Pecahan dengan Penyebut Berbeda

 


Salam jumpa kembali, Anak-anak!

Apakah kalian masih bingung menjumlahkan dua pecahan dengan penyebut berbeda? Contohnya dua buah pecahan seperti gambar di atas. 



Caranya amat mudah. Tidak sampai dua menit kalian akan mengetahui hasilnya. Perhatikan, ya!



Contoh berikutnya:



Semoga bermanfaat!


Untuk Guru:

Matematika Kelas 5, KD 3.1  Menjelaskan  dan  melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda.

Share:

Cara Mudah Mengurutkan Pecahan Biasa

Halo, Anak-anak!

Masih belajar pecahan, bukan? Jawablah soal di bawah ini!



Haruskah kalian menyamakan penyebutnya lebih dahulu?

Mari kita ikuti video berikut ini!





Apa jawaban soal di atas? Ya, jawabannya adalah B.


Share:

Pemetaan KD Kelas 5 Kurikulum Kondisi Khusus (Darurat) 2020


 


Kurikulum Kondisi Khusus (Darurat) yang dirilis pada tahun 2020, masih tetap berlanjut di beberapa daerah.

Kurikulum kondisi khusus adalah kurikulu 2013 yang diberlakukan sebagai pilihan satuan pendidikan untuk diterapkan pada masa pandemi Covid-19.




Guru Kelas 5 yang memerlukan contoh pemetaan KD Tematik dapat mengunduh di sini



Salam,



Share:

Pemetaan KD Kelas 1 Kurikulum Kondisi Khusus (Darurat) 2020

 

Kurikulum Kondisi Khusus (Darurat) yang dirilis pada tahun 2020, masih tetap berlanjut di beberapa daerah.

Kurikulum kondisi khusus adalah kurikulu 2013 yang diberlakukan sebagai pilihan satuan pendidikan untuk diterapkan pada masa pandemi Covid-19.



Guru Kelas 1 yang memerlukan contoh pemetaan KD Tematik dapat mengunduh di sini





Share:

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.